Skip to content

Resensi Buku : ANDA DILAHIRKAN SEBAGAI PEMENANG BUKAN SEBAGAI PECUNDANG

May 30, 2012

Oleh : Abu Mufidah

Penulis : Abu Mufidah & J. Haryadi
Penerbit : Elex Media Komputindo
Edisi : Soft Cover
cetakan : 2012
ISBN : 6020024083
ISBN-13 : 9786020024080
jml hal : 200
Ukuran : 210x140x0 mm
Berat : 225 gram
Harga : Rp. 36.800

Bismillah
‘’Jika Anda merasa puas dengan posisi generik, maka Anda tidak akan pernah sampai pada posisi yang terbaik.’’

Perjuangan yang paling berat adalah menjadi diri kita yang berbeda dari orang lain. Anda harus bertanya pada diri Anda, apakah Anda berbeda dengan orang lain dari segi pengetahuan, skill atau kemampuan berbuat. Jika tidak..?  maka anda harus lebih dalam belajar, harus meluangkan banyak waktu untuk membaca, dan belajarlah pada orang-orang yang sudah sukses.
Anda tidak akan bisa berjalan sendirian tanpa Guru Kesuksesan. Belajarlah dari cerita-cerita mereka tentang arti kesabaran, arti perjuangan dan arti ketegaran dalam menghadapi badai rintangan yang menghadang hidup ini,  sehingga Anda menjadi manusia yang berbeda, lain dari pada yang lain, namun mempunyai kemanfaatan besar dalam hidup ini.  Seperti perkataan orang yang ada dalam cerita ini :
Seorang pemuda yang baru lulus kuliah mengalami perasaan sangat tertekan dan putus asa karena sulitnya mencari kerja sehingga ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menenggelamkan dirinya ke tengah laut. Ketika dia sampai di pantai dilihatnya seorang tua yang ramah dan bijaksana yang kemudian mengajaknya berbicara sampai si pemuda tersebut mengutarakan niatnya bunuh diri dan alasannya. Kemudian orang tua tersebut minta sang pemuda melihat apa yang dilakukannya. Orang tua tersebut membungkuk mengambil segenggam pasir dan kemudian melemparkannya kembali kebawah, seketika pasir tersebut melebur dan menjadi satu dengan pasir lainnya yang ada dibawah. Lalu kata orang tua tersebut kepada si pemuda, “Cobalah kamu ambil pasir yang tadi saya lemparkan ke bawah”.

Dan si pemuda keheranan dan berkata, “Mana mungkin saya dapat mengambil pasir tersebut karena pasir tersebut telah berbaur dan menjadi satu dengan pasir lainnya”.

Si orang tua tersebut tersenyum dan kemudian mengambil sebutir mutiara dari dalam kantongnya dan melemparkannya kebawah seraya berkata kepada pemuda tersebut, “Ambillah mutiara tersebut”.

Dan dengan mudahnya pemuda tersebut mengambilnya. Orang tua tersebut berkata kepada pemuda tersebut bahwa untuk menjadi besar, atau meraih apa yang kamu inginkan, maka kamu harus berbeda dengan orang lain (jangan jadi manusia generik). Kalau kamu sama dengan orang kebanyakan, maka potensi dahsyat yang ada dalam dirimu tidak akan terlihat , demikian juga ketika kamu mencari kerja dan sebagainya.

”Anda tidak akan pernah menjadi yang terbaik kalau membiarkan diri Anda tidak berubah”.

Untuk menjadi orang yang kita inginkan, kita harus berada di atas “rata-rata’’. Jika Anda masih menjadi seperti manusia pada uumumnya, maka kehdiupan Anda pun akan biasa-biasa saja. Keluarkanlah potensi dalam diri anda, anda bukan di tuntut untuk menjadi superman, tetapi jadiliah diri anda sendiri dengan segala potensi yang ada maka kembangkan dan manfaatkan untuk kehidupan anda. Jadilah orang yang beda dengan orang lain. Jadilah orang yang lebih dari orang yang biasa dengan terus menerus belajar, membaca dan bertanya.

Jadilah batu yang berharga, jangan jadi batu koral yang setiap saat diinjak-injak. Jadilah batu yang berharga seperti Intan atau Berlian. Walaupun ia keluar dari lumpur yang bau, tetapi ia tetap Batu yang mahal harganya. Biarkan anda terlahir dari seorang ayah yang miskin, namun tekad dan keingian Anda untuk menjadi yang terbaik dalam hidup ini. Sehingga Anda menjadi sesuatu yang bernilai tinggi.

Bayangkan kalau Anda hanya biasa-biasa saja dalam hidup Anda, maka apa bedanya dengan orang yang umum [Generik] yang ada disekitar Anda. Jadilah orang yang berbeda. Galilah potensi dan talenta Anda !  Jika ingin lebih maka bacalah buku ini ….!!!

Buku ini akan memberikan inspirasi dan kebahagiaan hati. Buku ini menceritakan bagaimana jatuh bangunnya orang-orang sukses. Mereka berjuang dengan penuh keuletan, kesabaran serta keyakinan yang kuat untuk merubah dirinya menjadi yang berbeda dari orang lain. Mereka menjadi pribadi-pribadi yang super, pribadi-pribadi yang dahsyat sehingga membuat berdecak kagum siapapun yang mengenalnya.

Tidak ada kata lain, maka bacalah buku ini dan renungi makna-makna yang tertuang dalm setiap paragrapnya. Anda akan menemukan kesegaran jiwa dan kelegaan hati, karena perjuangan serta kesabarannya yang membuat mereka menjadi orang-orang dahsyat di muka bumi ini.

Anda mau dahsyat dalam hidup ini..? Silahkan membaca buku ini dengan penuh perhatian dan penuh kesungguhan untuk berubah. Lakukanlah seperti mereka dalam hal berjuang, kesabaran serta keuletan dalam setiap perbuatannya.

Salam sukses …..Semoga Allah membimbing kita semua….Aamiin….

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: